Tips Sebelum Membuka Salon

Written By Kom Limpulnam on Sabtu, 21 April 2012 | 23.43

Tips Sebelum Membuka Salon MEMILIKI bisnis salon yang menguntungkan merupakan impian pelaku bisnis di industri ini. Masa-masa di mana kesuksesan suatu salon hanya bergantung pada sebuah bakat, senyum ramah, gunting rambut di genggaman sambil menanti pelanggan datang, sudah tidak berlaku lagi di era yang sangat kompetitif ini.

Sudah saatnya Anda membentuk "ke pelangganan" yang kuat untuk klien-klien Anda yang sudah ada atau akan Anda raih esok. Simak beberapa tips dari pakar rambut Indonesia Rudy Hadisuwarno:

1. Meningkatkan kualitas teknik dan servis
Setiap tahun salon-salon tumbuh subur di kota-kota besar maupun di daerah pinggiran. Mereka biasanya ada yang bermodal konsep yang kuat, tetapi ada juga yang asal mendirikan salon tanpa punya target-target yang jelas.

Cara pandang ini memang harus diluruskan mengingat persaingan di dunia salon kecantikan semakin nyata. Para pemilik salon harus membekali diri dengan memberikan hal-hal baru yang disukai oleh pelanggan. Baik melewati teknik-teknik baru di dunia tata rambut atau servis yang menyenangkan. Dalam hal ini si empunya salon juga harus bisa menerapkan sistem marketing yang bagus agar usahanya cepat dikenal orang. Tak ketinggalan pemilihan lokasi yang cukup strategis juga sangat menentukan.

2. Selalu berinovasi menciptakan produk jasa
Semisal menciptakan pewarnaan rambut terbaru, yang menjamin rambut tidak rusak. Inovasi seperti ini tentu akan membantu kelangsungan dari salon untuk lebih dikenal luas dan diminati banyak orang.

3. Pintar melakukan pembidikan segmen-segmen yang tepat dan bervariasi
Kondisi ekonomi di Indonesia sekarang memang tidak stabil. Kadang-kadang naik, tetapi juga bisa turun secara drastis. Makanya bagi para pemilik salon perlu melakukan inovasi dengan tak sebatas membidik pada segmen tertentu saja. Tetapi segmennya bisa lebih luas lagi, yang memungkinkan salon bisa bertumbuh lebih lama.

4. Dana bukanlah yang terpenting
Seseorang yang akan membuka salon tidak harus memiliki modal besar. Termasuk juga di sini tak harus menguras modal dari kantong pribadi. Dana kapan saja bisa dicari, seperti mengambil kredit dari bank atau mencari investor yang mau menanamkan sahamnya di salon milik Anda. Anda tidak perlu pusing lagi, karena banyak cara untuk bisa merealisasikan mimpi menjadi kenyataan Tips Sebelum Membuka Salon

Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Sebelum Membuka Salon

Dengan url

http://fashiontrensdi.blogspot.com/2012/04/tips-sebelum-membuka-salon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Sebelum Membuka Salon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Sebelum Membuka Salon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger